SC: Tribun

MERASA KESEPIAN, PEMUDA INI BAKAR RUMAHNYA SENDIRI BIAR RAMAI

Ada – ada saja ulah pemuda kampung satu ini, Karena mau kemeriahan di kampungnya, seseorang masyarakat Dusun Pucangrejo, Gemuh, Kendal membakar sendiri rumahnya. Dengan cara membakar kasur di kamar tidurnya , api membengkak serta menggosongkan rumah semi permanen yang berbahan Mudah Terbakar pada  Sabtu 16 April 2022 malam. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini, karena penghuni rumah sukses diselamatkan masyarakat sekitar yang cepat tanggap dalam kejadian ini.

kabar baiknya  tidak terdapat korban jiwa. Kobaran api sukses dipadamkan serta tidak merembet ke rumah lain. Saat sebelum kebakaran  terdengar suara dentuman 3 kali dari rumah Ahmad Jamal.“ Sedemikian itu aku amati nyatanya telah terdapat kobaran api yang membengkak,” tutur mamang Ahmad Jamal, Suratin, yang telah berusia 50 Tahun itu.

Karena Kesepian, Jamal Bakar Kasur Tempat Tidurnya, Merembet ke Rumahnya | RADAR Banyumas
sc : Tribun

 

Beliau meningkatkan, Jamal menaiki rumah seorang diri. Diprediksi sebab kesepian, lalu membakar kasur tempat tidurnya. Terlebih Jamal dikenal sering main korek api di dalam rumah.“ Luang merembet ke kamar rumah aku yang letaknya berdampingan dengan kamar Jamal yang dibakar. Tetapi dapat dipadamkan,” tambahnya.

 

Dikala api membengkak masyarakat langsung berupaya mematikan kobaran api. Sedangkan, Jamal di dalam kamarnya dengan badan tanpa sehelai busana bersandar di pojok kamar.“ Ngumpet di pojok kamar cocok api lagi gede- gedenya kemudian diseret pergi serupa masyarakat buat diselamatkan,” tuturnya.

 

Tidak tahu apa yang terdapat dibenak dan pikiran Ahmad Jamal, masyarakat Dusun Pucangrejo, Gemuh ini sampai nekad membakar sendiri rumahnya. Laki- laki yang hadapi kendala kebatinan ini, terencana membakar rumahnya cuma mau marak dikampungnya yang ia kira sepi padahal ramai.

 

Ahmad Jamal yang bermukim seorang diri di rumah dikala membakar kasur yang dipakai buat tidur dengan korek api. Api setelah itu membengkak serta membakar rumah semi permanen ini, sampai membuat masyarakat terkumpul berusaha mematikan api yang membengkak dan menjalar.

ARTIKEL MENARIK :   Subscribes Turun Drastis, Hingga Dibilang "Suneo" ini kabar Zinidin ZIdan Dan Tri Suaka Sekarang

 

Bagi tetangganya Suratin, api telah nampak besar dikala tengah malam, terlihat kepulan asap tebal  dari rumah Ahmad Jamal pada sisi kamarnya. Si jago merah pun  membakar kamar serta dapur kepunyaannya, dampak api yang membengkak. Awal mulanya Beliau mengikuti suara barang dibakar serta dikala diamati pergi api telah membengkak dari rumah kepunyaan Ahmad Jamal.

 

Bikin Panik Warga Sekampung, Jamal Ungkap Alasan Bakar Rumahnya Sendiri: Sengaja, Biar Ramai - Wartakotalive.com
SC : Tribun

 

Sedangkan Jamal sendiri sebagai pemilik rumah berterus terang membakar kasur memakai korek api di bagian tempat istirahat yang beliau tempati, alibi supaya marak banyak orang.“ Supaya marak saja,supaya tidak merasa kesepian ” ucapnya pendek.

Sebagian masyarakat menuturkanm Ahmad Jamal megidap penyakit kejiwaan atau istilahnya ODGJ ( orang dalam gangguan Jiwa) , alhasil orang tuanya meninggalkannya sendirian dari rumah itu. Apalagi dikala api telah besar Ahmad Jamal sedang di dalam rumah tidak ingin pergi, warga pun akhirnya dapat mengevakuasi pemuda tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa

Kejadian ini pun menjadi trending di jagat maya terutama Twitter’

Banyak orang – orang yang membuat meme tentang kejadian tersebut seperti netizen satu ini

@ AREAJULID

 

dis! kok ga nunggu lebaran aja sih Jamaallll. kan tar jg rame pas lebaran.

 

Shirako Takamoto

@byseto_

Kurang lebih scene nya begini :

Jamal : “sepi amat”

Temennya : “bakar rumah biar rame”

Jamal : “oke ”

Dengan kejadian ini kita dapat belajar bahwa ODGJ itu harus selalu diawasi oleh keluarga terdekat dan selalu didampingi oleh keluarga terdekat agar kejadian seperti ini tidak dapat terulang kembali

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.